Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

 

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang di sebabkan oleh ada nya kenaikan pada gula darah yang terlalu tinggi. naik nya kadar gula darah yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan. Penyakit diabetes yang dikarenakan naik nya kadar gula darah bisa terjadi akibat ada nya pengaruh dari makanan atau pun minuman dan di tambah dengan pola hidup yang kurang sehat sehingga mengakibatkan penyakit diabetes terjadi.

Penyakit diabetes pun bisa terjadi karena pengaruh genetik atau dari keluarga karena penyakit diabetes juga penyakit yang bisa di turunkan ke generasi selanjut nya. penyakit diabetes bisa mengakibatkan penyakit komplikasi jika tidak diatasi dengan baik.

Selangkapnya tentang Diabetes Klik Link dibawah ini !!!

Apa itu Diabetes ? penyebab dan solusinya

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Cara Mencegah Diabetes

  • Mengontrol kadar gula darah dengan baik akan membantu untuk mencegah penyakit diabetes, karena pencegahan diabetes yang paling ambuh dengan tidak membiarkan kadar gula darah di dalam tubuh tinggi. maka dari itu pencegahan penyakit diabetes dapat di lakukan dengan menjaga asupan makanan, karena salah satu penyebab diabetes yang banyak terjadi dari faktor makanan yang di konsumsi, oleh sebab itu jenis makanan yang baik untuk penderita diabetes yaitu makanan yang tidak memiliki gula yang banyak di dalam nya, dan juga tidak di goreng atau karena penumpukan lemak pun juga bisa menyebabkan kadar gula darah naik.
  • Olahraga juga akan membantu untuk mencegah kadar gula darah naik, atau pun untuk mengontrol kadar gula darah agar tetap stabil. Merokok, dan minum minuman manis sebaik nya mulai di kurangi bagi penderita diabetes atau pun yang masih memiliki kondisi kesehatan yang baik, karena hal itu akan menaikan kadar gula darah di dalam tubuh dengan cepat juga dan mengakibatkan penyakit diabetes terjadi.

Pada dasarnya diabetes bisa dicegah sejak awal jika memang disadari oleh penderita. Untuk mencegah agar tidak diabetes sebaiknya orang yang termasuk dalam resiko tinggi juga harus waspada.

Berikut ini adalah beberapa resiko tinggi terkena diabetes.

  • Orang yang memiliki berat badan berlebih atau masuk dalam katergori obesitas.
  • Orang yang memiliki keturunan atau riwayat diabetes dalam keluarga.
  • Orang yang menderita beberapa penyakit seperti darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung.
  • Orang dewasa yang sudah berusia lebih dari 45 tahun dan memiliki riwayat tinggi kolesterol dan hipertensi.
  • Orang yang sudah pernah menjalani tes gula darah dan termasuk dalam kategori pra diabetes atau dengan gejala diabetes.
  • Orang yang menderita penyakit resistensi insulin atau ketidakmampuan tubuh dalam menghasilkan insulin.
  • Diabates biasanya terjadi setelah melalui beberapa tahapan termasuk ketika penderita masuk dalam tahap pre diabetes. Pemeriksaan kadar gula darah secara teratur bisa menjadi usaha pencegahan yang sangat baik. Kadar gula darah yang normal adalah sekitar 70 – 100 mg/dl (dengan pemeriksaan setelah puasa selama 8 jam) dan < 140 mg/dl (pemeriksaan dua jam setelah makan).

Berikut tips penting untuk mencegah diabetes (bagi orang yang memiliki kadar gula darah normal dan pra diabetes).

  • Berhenti Merokok ,Jika Anda memiliki kebiasaan merokok maka sebaiknya berhenti mulai sekarang. Rokok meninggalkan nikotin dalam saluran pernafasan kemudian akan diambil oleh darah. Darah yang mengandung nikotin akan merusak sistem insulin pada pankreas sehingga resiko diabetes menjadi semakin tinggi. Bahaya merokok selain menjadi penyebab diabetes juga dapat menimbulkan ratusan penyakit paling mematikan di dunia lainnya.
  • Berhenti Minum Alkohol . Alkohol adalah salah satu pemicu beberapa jenis penyakit dalam tubuh seperti jantung, stroke, kanker hati dan beberapa jenis penyakit lain. Jantung menjadi salah satu potensi besar untuk merusak kemampuan tubuh dalam menghasilkan insulin. Karena itulah bahaya alkohol bisa meningkatkan potensi diabetes.
  • Hindari Kebiasaan Tidak Melakukan Aktivitas Apapun. Ketika Anda sedang menonton televisi maka jangan menggunakan remote kontrol. Terlalu banyak duduk akan memicu timbunan lemak dalam tubuh sehingga Anda bisa menjadi lebih gemuk. Jadi, membuat tubuh selalu bergerak paling tidak hanya berjalan-jalan akan membuat simpanan kalori dalam tubuh bisa dibakar menjadi tenaga.
  • Turunkan Berat Badan . Obesitas adalah salah penyebab diabetes yang paling tinggi. Memiliki berat badan yang berlebih akan memicu beberapa penyakit seperti jantung. Ketika tubuh beresiko memiliki penyakit jantung maka potensi diabetes juga akan semakin tinggi. Jika kondisi ini terjadi maka Anda bisa menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga secara teratur dan diet.
  • Ganti Sumber Karbohidrat dengan Biji-Bijian . Sumber karbohidrat yang berasal dari tanaman gandum dan biji-bijian bisa membuat enzim pencernaan sulit merubah pati menjadi glukosa. Proses ini akan membuat tubuh mendapatkan kadar gula dalam darah dengan proses yang lebih lama. Jika hal ini terjadi maka tubuh akan memproses insulin sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara ini maka resiko diabetes bisa dikurangi dan untuk mencegah terjadinya diabetes. beberapa jenis makanan yang bisa digunakan untuk menggantikan karbohidrat lembut seperti nasi adalah gandum, sereal, jagung dan ubi.
  • Hindari Terlalu Sering Konsumsi Minuman Manis , Minuman manis yang mengandung gula dan bahan pemanis lain telah meningkatkan resiko diabetes. Minuman manis memang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber tenaga tapi dalam jumlah yang kecil. Selain minuman manis maka minuman yang mengandung soda dan berbagai bahan pengawet juga harus dihindari. Minuman manis akan meningkatkan kadar glikemik dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan resiko obesitas dan diabetes.
  • Konsumsi Lemak Tak Jenuh Ganda , Lemak tak jenuh ganda adalah jenis lemak yang ditemukan pada beberapa jenis kacang-kacanga, biji-bijian, ikan salmon, ikan sarden dan beberapa jenis ikan lain . Lemak ini dapat membantu tubuh dalam mencegah diabetes. Sementara jenis minyak trans seperti minyak sawit dan margarin akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan meningkatkan resiko diabetes.
  • Batasi Konsumsi Daging Merah . Daging merah yang berasal dari domba, sapi , dan babi ternyata bisa meningkatkan resiko diabetes. Daging merah tidak mudah diterima oleh tubuh termasuk dalam proses metabolisme. Untuk menghindari resiko ini maka sebaiknya ganti daging merah dengan daging unggas.
  • Lakukan Berbagai Macam Aktifitas Fisik . Berbagai macam gerakan dan latihan fisik bisa menghindari tubuh dari penumpulan lemak, resiko obesitas dan membuat jantung menjadi lebih sehat. Dengan gaya hidup seperti ini maka tubuh akan meningkatkan produksi insulin dan digunakan untuk membantu menormalkan kadar gula dalam darah. Anda bisa memilih beberapa aktifitas fisik seperti berenang, senam dan lari. Latihan fisik 20 menit setiap hari sudah bisa menurunkan resiko terkena diabetes.
  • Konsumsi Makanan Berserat . Makanan yang mengandung serat akan membuat sistem metabolisme dalam tubuh berjalan lebih lancar. Organ pencernaan bisa bekerja secara maksimal dan zat-zat penting yang berasal dari makanan bisa digunakan oleh tubuh dengan cepat. Makanan berserat juga bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan menjaga organ pencernaan. Dengan cara ini maka resiko diabetes akan menjadi lebih rendah. beberapa makanan berserat antara lain adalah sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan, dan biji-bijian.
  • Atur Porsi Makan . Konsumsi makanan yang seimbang dengan kebutuhan nutrisi tubuh adalah langkah yang sangat bijak. Pada dasarnya dalam setiap satu piring makan harus terdapat sekitar seperempat bagian protein, sayuran, buah, dan karbohidrat. Ini adalah salah satu pengaturan porsi makan yang paling sehat. Namun kita sering lupa bahwa makan hanya untuk membuat perut menjadi kenyang namun ternyata bukan hal itu yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengatur porsi makanan dengan jumlah yang kecil dan sesuai dengan kebutuhan nutrisi bisa mengurangi resiko diabetes.
  • Batasi Makanan yang Digoreng . Makanan yang digoreng adalan salah satu jenis makanan favorit semua orang. Namun tanpa disadari ternyata minyak yang berasal dari minyak sawit mengandung lemak yang cukup tinggi. Lemak bisa meningkatkan resiko penyakit jantung yang berarti bahwa resiko diabetes juga akan meningkat. Untuk menggantikan makanan yang digoreng sebaiknya ganti cara memasak dengan direbus atau dikukus.
  • Batasi Makanan Olahan . Makanan olahan memang rasanya sangat enak dan mudah ditemukan dimana saja. Namun ternyata makanan olahan belum tentu sehat untuk tubuh dan bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes. Makanan olahan juga mengandung berbagai jenis bahan makanan tambahan yang bisa mengacaukan sistem metabolisme dalam tubuh. Karena itu hindari makanan olahan dan pilih makanan sehat.
  • Selalu Perhatikan Label Makanan . Jika Anda membeli makanan dalam kemasan maka sebaiknya selalu perhatikan dengan label nutrisi yang tercantum. Biasanya beberapa nutrisi akan dicantumkan dalam daftar makanan seperti kalori, gula, karbohidrat, dan berbagai jenis vitamin lain. Untuk menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung kalori maka amati semua daftar dalam label. Sebaiknya juga jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan dalam kemasan.
  • Berolahraga secara rutin . Ada banyak olahraga yang membakar kalori super banyak yang dapat anda manfaatkan untuk mencegah terjadinya diabetes dan memperkecil risiko tersebut.

 

Penting Untuk penderita Diabetes.

  • Makanan untuk penderita diabetes
  • Pantangan diabetes
  • Buah untuk penderita diabetes
    Diabetes masih menjadi penyakit yang sangat menakutkan bagi semua orang. Diabetes bisa meningkatkan beberapa resiko penyakit lain sehingga terkadang penderita merasa sangat depresi. Hidup sehat dengan menghindari semua resiko diabetes akan memberikan kesempatan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Selain itu penting bagi semua orang untuk memeriksa kadar gula darah secara berkala.

 

Adapun beberapa jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai sumber karbohidrat bagi penderita diabetes antara lain :

  • Gandum, misalnya tepung gandum, sereal gandum, roti gandum
  • Beras merah
  • Ubi jalar
  • Jagung

 

Makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes adalah :

  • Apel , aprikot dan pir
  • Ikan makarel, sarden dan salmon
  • Labu dan biji rami
  • Sayuran dan bauh – buahan
  • Oat
  • Roti gandum dan ubi jalar
  • Beras merah

Makan tersebut dianjurkan karena dianggap dapat memberikan asupan zat yang sangat dibutuhkan penderita diabetes, tanpa membahayakan kesehatan. Selain jenis makanan, penderita diabetes juga harus memperhatikan porsi makanan dan pola/ jadwal makannya. Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, kemungkinan meningkatnya kadar gula dalam darah dapat diminimalisir.

Pantangan – pantangan makanan untuk penderita diabetes :

 Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

  • Nasi putih
  • Kentang
  • Pasta putih
  • Saus tomat
  • Roti
  • Pemanis buatan
  • Minuman berenergi
  • Makanan atau minuman yang mengandung kafein
  • Nangka dan durian
  • Makanan yang banyak mengandung gula

 

Cara Mengobati Penyakit Diabetes aman – Obat herbal terbaik untuk terapi pengobatan suatu penyakit diabetes dengan obat herbal alami terbaik , aman untuk kesehatan dan mempercepat terapi penyembuhan penyakit Diabetes.

 

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Incoming search terms:

  • tanda diabet yang parah

You may also like...