Apa Itu Radikal Bebas

Apa Itu Radikal Bebas , dan penyebabnya Serta cara penangan untuk mengatasi Radikal bebas

Apa sih Radikal Bebas itu ? Sering kali kita mendengar bahwa kita sakit  dan sebagai faktor utama penyebab penyakit  itu adalah  radikal bebas dan  Dari mana mereka berasal dan apa efeknya radikal bebas itu bagi tubuh manusia ? Nah… untuk itu berikut pengertian dari radikal bebas , efek untuk kesehatan dan darimana saja radikal bebas itu berasal dan bagaimana cara kita menangkal radikal bebas tersebut masuk ke dalam tubuh kita .

Pengertian Radikal bebas 

  • Radikal Bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya, atau merupakan hasil pemisahan homolitik suatu ikatan kovalen. Akibat pemecahan homolitik, suatu molekul akan terpecah menjadi radikal bebas yang mempunyai elektron tak berpasangan.
  • Radikal bebas atau sering disebut Oksidan merupakan molekul-molekul yang sangat reaktif di dalam tubuh dan pada hakekatnya dapat merusak bio molekul penting di dalam sel-sel, termasuk DNA. Hal ini merupakan penyebab utama penyakit fatal seperti serangan jantung, kanker, hingga penuaan dini.
  • Berdasarkan penelitian ilmuwan Moses Gomberg dan ilmuwan lainnya, istilah radikal bebas diartikan sebagai molekul yang relatif tidak stabil di dalam sel, mempunyai satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan di orbit luarnya. Molekul tersebut bersifat reaktif dalam mencari pasangan elektronnya, yang biasanya “dicuri” dari sel tubuh lain. Hal inilah yang merusak sel-sel tubuh, sehingga berujung pada munculnya penyakit dan penuaan dini. ( Sumber: http://kesehatan.kompasiana.com/)

Darimanakah Radikal Bebas itu berasal ?

Radikal bebas sebenarnya terbentuk secara alami sebagai bagian dari proses metabolisme tubuh kita.  Namun radikal bebas juga dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, termasuk kebiasaan merokok, penggunaan pestisida pada makanan, polusi dan radiasi. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang mudah bereaksi dengan molekul penting dari tubuh kita, termasuk DNA, lemak dan protein. Radikal bebas adalah molekul yang memiliki satu elektron terlalu banyak atau terlalu sedikit sehingga tidak stabil. Radikal bebas mencoba untuk mencuri atau memberikan elektron yang dimilikinya ke molekul lain, sehingga mengubah struktur kimianya.

Ketika radikal bebas menyerang satu molekul, molekul yang awalnya netral tersebut akhirnya diubah juga menjadi radikal . Proses ini menyebabkan reaksi berantai yang dapat menyebabkan kehancuran sel. Radikal bebas merupakan molekul organik yang bertanggung jawab atas terjadinya penuaan dini, kerusakan jaringan, dan kemungkinan timbulnya beberapa penyakit seperti kanker dan gangguan pada  jantung.

Untuk semua itu kita harus harus pintar bagaimana caranya menangkal radikal bebas atau melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh sehingga kita bisa terhindar dari berbagai masalah penyakit yang hinggap dalam tubuh kita .

Efek Radikal Bebas Untuk Kesehatan

Banyak Efek radikal bebas untuk kesehatan tubuh kita . Radikal bebas yang bersifat reaktif  dapat menimbulkan perubahan kimiawi dan merusak berbagai komponen sel hidup seperti protein, lipid, karbohidrat, dan asam nukleat. Dan jika radikal bebas sudah terbentuk dalam tubuh maka akan terjadi reaksi berantai dan menghasilkan radikal bebas baru yang akhirnya jumlahnya akan terus-menerus bertambah dan disini akan membuat tubuh menjadi lemah dan cepat terkena penyakit .

Radikal bebas merupakan jenis oksigen yang memiliki tingkat reaktif yang tinggi dan secara alami ada di dalam tubuh sebagai hasil dari reaksi biokimia di dalam tubuh. Radikal bebas juga terdapat di lingkungan sekitar kita yang berasal dari

  • polusi udara,
  • asap tembakau,
  • penguapan alkohol yang berlebihan,
  • bahan pengawet,
  • pupuk,
  • sinar Ultra Violet, X-rays, dan ozon.

Radikal bebas dapat merusak sel tubuh apabila tubuh kekurangan zat antioksidan atau saat tubuh kelebihan radikal bebas. Hal ini dapat menyebabkan berkembangnya sel kanker, penyakit hati, arthritis, katarak, dan penyakit degeneratif lainnya, bahkan juga mempercepat proses penua.

Penyebab Sinar ultraviolet matahari antara pukul 10.00-15.00, polusi asap rokok dan pabrik, alkohol, emisi kendaraan bermotor adalah faktor eksternal yang memacu pembentukan radikal bebas di dalam tubuh. Setiap kali bernapas dengan menghirup oksigen, pasti terjadi oksidasi yang menghasilkan sisa-sisa oksidasi yang disebut oksidan. Oksidan inilah yang juga membentuk radikal bebas.

Selain itu, kelebihan gizi merupakan faktor internal pembentukannya. Dalam makanan kita sehari-hari sebaiknya tidak kelebihan lemak, vitamin, protein, dan sebagainya. Karena ketika tubuh kita mencerna makanan, selain menghasilkan energi, juga menghasilkan radikal bebas sebagai bagian dari proses metabolisme tubuh itu. Stres oksidatif adalah ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan yang dipicu oleh dua kondisi umum yakni kurangnya antioksidan, dan kelebihan produksi radikal bebas.

Keadaan stres oksidatif membawa pada kerusakan oksidatif mulai dari tingkat sel, jaringan hingga ke organ tubuh, menyebabkan terjadinya percepatan proses penuaan dan munculnya penyakit. Berbagai penyakit yang telah diteliti dan diduga kuat berkaitan dengan aktivitas radikal bebas antara lain adalah stroke, asma, diabetes melitus, radang usus, penyumbatan kronis pembuluh darah di jantung, parkinson, hingga AIDS.

Cara Menangkal Radikal Bebas

Zat antioksidan adalah substansi yang dapat menetralisir atau menghancurkan radikal bebas.  Penyakit Kanker dan tumor banyak disepakati para ilmuwan sebagai penyakit yang berawal dari mutasi gen atau DNA sel. Radikal bebas jelas berperan pada proses mutasi ini. Bahaya lainnya adalah bila bereaksi dengan low-density lipoprotein(LDL)-cholesterol menjadi bentuk yang reaktif sebagai faktor resiko penyakit jantung.

Cara menangkal masuknya  Radikal bebas (oksidan) ke tubuh ini bisa diatasi yaitu :

  • Dengan memakai tabir surya di kulit,
  • Dan juga dengan antioksidan misalnya suplemen atau vitamin yang terbaik untuk kesehatan dan pencegahan antioksidant  . Antioksidan dalam tubuh dapat memberikan perlindungan pada tubuh dari ancaman radikal bebas dan berfungsi untuk menetralisirnya. Manfaatnya dapat memperlambat proses penuaan dan mencegah berbagai penyakit di atas.  Suplemen terbaik Misalnya dapat anda dapat dalam Produk NATURALLY PLUS seperti  suplemen S lutena , Super lutein , Super lutein Mirtoplus.
  • Makanan yang Mengandung Antioksidan
    Ada beberapa makanan yang merupakan sumber antikosidan yaitu konsumsi sayur dan buah. Buah dan sayur adalah sumber antioksidan terbaik . Makanan yang mengandung Vitamin A, C, E, melantonin, betakaroten seperti sayuran kacang-kacangan, jagung, kedelai dan buah. Saat ini juga tersedia suplemen dan susu yang mengandung antioksidan. Daging mengandung banyak oksidan, jadi sebaiknya perbanyak konsumsi sayur dan buah. Vitamin E dan C dikenal sebagai antioksidan yang potensial dan banyak dikonsumsi .
  • Pola hidup sehat dan cerdas. Pola hidup sehat dan cerdas dapat menghindari ancaman bahaya radikal bebas dalam tubuh seperti hindari polusi dan berhenti merokok. Tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya berlebihan, maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang. Merokok adalah kegiatan yang secara sengaja memasukkan berbagai jenis zat berbahaya yang dapat meningkatkan jumlah radikal bebas ke dalam tubuh. Tubuh manusia didesain untuk menerima asupan yang bersifat alamiah, sehingga bila menerima masukan seperi asap rokok, akan berusaha untuk mengeluarkan berbagai racun kimiawi ini dari tubuh melalui proses metabolisme, tetapi proses metabolisme ini pun sebenarnya menghasilkan radikal bebas.
  • Berolah raga dengan intensitas rendah dan hindari olahraga berlebihan. Olahraga teratur dan tidak berlebihan dapat membantu mengatasi radikal bebas dalam tubuh. Tetapi sebaliknya olahraga berlebihan akan membuat tubuh membutuhkan suplai oksigen yang sangat banyak, sehingga peningkatan ini akan memicu timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Jika sudah merasa lelah, sebaiknya beristirahatlah sebentar dan atur pernafasan agar normal kembali. Meningkatkan ketahanan tubuh kita secara bertahap melalui program latihan olah raga dengan intensitas rendah yang disarankan seperti jalan cepat, jogging, berenang, dan bersepeda statis dapat meningkatkan enzim antioksidan endogen seperti enzim superoksid dismutase, glutation peroksidase dan katalase untuk mencegah kerja setiap radikal bebas yang merusak. Ada beberapa pedoman dasar yang dapat kita pergunakan untuk merencanakan program latihan olahraga dengan intensitas rendah ini yaitu berolah raga dengan frekwensi 3 – 5 kali dalam satu minggu dan lama berolah raga 45 – 60 menit.

Jenis makanan tertentu seperti fast food (cepat saji) dan makanan kemasan atau kaleng ditengarai berpotensi meninggalkan racun dalam tubuh, sebab jenis makanan ini berlimpah lemak dan mengandung pengawet. Padahal untuk zaman sekarang kebiasaan makan makanan berlemak tinggi menjadi sesuatu yang sulit dihindari karena perubahan pola hidup masyarakat, khususnya di perkotaan.

Para ahli pangan, gizi, dan kesehatan menyebutkan makanan berlemak dapat menjadi sumber radikal bebas dalam tubuh. Yaitu, suatu molekul atau atom apa saja yang sangat tidak stabil karena memiliki satu atau lebih elektron yang tak berpasangan. Menurut Prof Dr dr Harijono KS, SpKK, dosen Fakultas Kedokteran UNS, radikal bebas ini berbahaya karena amat reaktif mencari pasangan elektronnya. Jika radikal bebas sudah terbentuk dalam tubuh maka akan terjadi reaksi berantai dan menghasilkan radikal bebas baru yang akhirnya jumlahnya terus bertambah. Selanjutnya akan menyerang sel-sel tubuh kita sehingga terjadilah kerusakan jaringan yang akan mempercepat proses penuaan. (( Sumber: http://kesehatan.kompasiana.com/))

Penelitian yang terbaru berdasarkan hasil studi epidemiologi menunjukkan asupan sehari vitamin E lebih dari 400 IU akan meningkatkan resiko kematian dan harus dihindari. Sementara dosis konsumsi vitamin E bagi orang dewasa normal cukup8-10 IU per hari. Selama ini di pasaran suplemen vitamin E dan C umumnya dijual dalam dosis relatif tinggi. Beberapa produk mengandung vitamin C 1.000 mg per tablet. Padahal, kecukupan gizi vitamin C per hari bagi orang dewasa yang hidup tenang, tidak stres atau kondisi lain yang tidak sehat, adalah sekitar 60-75 mg per hari. Untuk mereka yang tinggal di kota besar yang penuh polusi seperti Jakarta, dosis 500 mg bisa diterima.Selain itu ada beberapa senyawa dalam tumbuhan yang juga bermanfaat, salah satunya adalah senyawa felonik yang terkandung dalam sayuran, buah-buahan, rempah-rempah, dan sebagainya. Berbagai hasil penelitian membuktikan senyawa fenolik kurkumin dari kunyit dan polifenol katekin dari teh bersifat protektift terhadap kanker lambung dan usus. Atau contoh lainnya adalah isoflavon yang banyak terdapat pada kedelai, ginseng, buah dan sayur, dapat menurunkan risiko kanker payudara. Senyawa lainnya yang bermanfaat adalah senyawa karotenoid.
S Lutena sebagai Suplemen Terbaik penangkal RADIKAL BEBAS
Suplemen Terbaik untuk penangkal Antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh bisa Anda dapatkan dalam  S lutena sebagai suplemen terbaik penangkal Radikal Bebas . Mengapa sebagai Suplemen terbaik untuk penangkal radikal bebas karena didalam Suplemen terbaik S lutena terdapat beberapa nutrisi yang diperlukan oleh tubuh . Kandungan Nutrisi yang terdapat dalam S lutena Yaitu :

Kandungan Lutein dalam  S lutena

Manfaat Kandungan Lutein dalam S lutena

Manfaat Kandungan Lutein dalam S lutena

Lutein adalah nutrisi penting bagi manusia tetapi tidak dapat mensintesis dalam tubuh manusia. Terlepas dari hasil yang baik untuk mata manusia, Super Lutein juga menunjukkan hasil yang sangat baik untuk, uterus kulit, hati, darah, kepala ginjal, dan perut.Kandungan lutein dalam bayam (per 100g takaran saji) 10.20mg . Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Kubis, yang sering digunakan untuk “jus hijau”, bayam, brokoli, dan sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau banyak terdapat dalam lutein.

Pigmentasi warna kuning dan hijau pada berbagai jenis makanan, berfungsi:

  • Bersama dengan zeaxantin merupakan penyusun setengah karotenoid dalam retina mata
  • Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh
  • Melindungi mata dari degenerasi dan katarak
  • Dapat berperan dalam melawan kanker kolon, sumber lutein: Bayam, parslei, kuning telur, alpukat, brokoli, paprika, kol, selada air, jagung.

Kandungan Alpha-karoten dalam S Lutena

  • Alpha karoten telah terbukti bahwa hal itu bisa menekan kanker paru-paru, kanker hati dan kanker kulit. Setidaknya ada 600 jenis karoten alami yang ditemukan, namun beberapa dari mereka (misalnya untuk Beta – karoten dan sebagainya) dapat mengubah secara in vivo menjadi vitamin A. Seperti yang kita tahu, labu dan wortel tidak hanya terdiri Beta – karoten, tetapi juga mengandung alpha karoten.

Fungsi dan Manfaat Alpha karoten;

  • Meskipun Alpha – karoten secara struktural berbeda dengan Beta – karoten, tetapi efek pengobatan antikanker adalah jauh lebih efektif daripada Beta – karoten. Sudah jelas bahwa Alpha – karoten efektif dalam pengobatan antikanker, dan efek resistansi kulitnya kanker juga sangat jelas. Ini telah membuktikan bahwa Alpha karoten, dalam pencegahan kanker sangat diperlukan.

Kandungan Alpha karoten dan beta-karoten

Kandungan Alpha karoten dan beta-karoten

Kandungan beta-karoten dalam S Lutena

Jeruk juga merupakan senyawa yang larut dalam lemak. beta-karoten juga bertindak sebagai zat warna alami. Karotenoid dapat menyerap cahaya Blue-ray yang berbahaya bagi manusia dan juga merupakan antioksidan kuat. Percobaan membuktikan bahwa karotenoid dapat melindungi retina, dan untuk meningkatkan pandangan mata kita.

Makanan alami seperti: sayuran hijau, kentang manis, wortel, bayam, pepaya, mangga dan sebagainya kaya beta karoten.

Fungsi dan Manfaat beta-karoten:

  • Beta karoten adalah nutrisi penting yang mengandung antioksidan, berfungsi detoksifikasi dan pemeliharaan kesehatan manusia.
  • Beta karoten akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh manusia. Jika asupan tubuh yang berlebihan dari vitamin A dapat menyebabkan keracunan. Oleh karena itu, tubuh akan berubah beta-karoten menjadi vitamin A bila diperlukan. beta karoten ini dibuat menjadi asal aman vitamin A (pro vitamin A).
  • Penglihatan mata manusia tergantung fundus dari makula, jika Anda tidak memiliki cukup dari beta-karoten untuk perlindungan dan dukungan dan akan terjadinya penyakit degeneratif berubah menjadi kebutaan malam.
  • Beta-karoten tidak hanya dalam gizi seimbang kita, itu juga membantu orang untuk mencegah penyakit, umur panjang dan meningkatkan kebugaran fisik.
  • Sejumlah besar data menegaskan bahwa beta-karoten memiliki efek yang tepat dalam pencegahan kanker. Radikal bebas yang ditemukan dalam tubuh tidak hanya merusak proliferasi sel-sel normal dan juga menimbulkan distorsi dan pembentukan kanker. Para Beta-karoten adalah musuh alami untuk radikal bebas.
  • Sama seperti karotenoid lain, beta karoten adalah salah satu jenis antioksidan. Jika diambil makanan yang kaya Beta-karoten dapat mencegah kontak fisik dan kerusakan dari radikal bebas. Penelitian telah menunjukkan bahwa dosis tinggi beta-karoten dapat mengurangi sensitivitas orang terhadap matahari

Kandungan Lycopene dalam S Lutena

Kandungan Lycopene dalam s lutena

Kandungan Lycopene dalam s lutena

  • Apa itu “Lycopene”? Likopen adalah karotenoid alami yang ditemukan dalam tanaman, buah-buahan dan sayuran. Tomat, jeruk merah muda, jambu biji dan semangka mengandung likopen, khususnya tomat, khususnya kandungan lycopene tertinggi. Likopen merupakan pigmen alami, karena itu menyebabkan tomat, semangka dan jeruk bali merah dapat ditampilkan merah. Lycopene adalah karena warna ikatan ganda karbon terkonjugasi (berarti bahwa struktur ikatan tunggal dan ganda dari interaktif yang muncul). Yang mengurangi ikatan ganda melompat ke energi tinggi band elektronik yang dibutuhkan untuk energi, sehingga molekul menyerap panjang gelombang cahaya tampak. Lycopene menyerap sebagian cahaya tampak, karena itu merah. Lycopene adalah zat yang larut dalam lemak, bila kita makan makanan yang mengandung likopen, kilomikron di usus kecil akan membawa likopen di semua bagian dari tubuh kita bersama darah.
    Lycopene adalah pigmentasi warna merah pada berbagai jenis buah, yang berfungsi:
  • Melindungi kulit dari sinar UV
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL)
  • Antioksidan kuat untuk mengurangi kerusakan DNA dan protein tubuh
  • Melindungi dari kanker kulit, kanker testis, kanker adrenal, dan kanker prostat.
  • Sumber Lycopene: Tomat, semangka, anggur merah, jambu biji, pepaya.

Kandungan Zeaxanthin dalam S Lutena

Kandungan zeaxanthin dalam s lutena

Kandungan zeaxanthin dalam s lutena

  • Karotenoid utama dalam darah manusia adalah alpha-karoten, likopen, lutein, beta-karoten, beta-ryptoxanthin, zeaxanthin, dan enam lainnya. Dalam makanan sehari-hari dapat menyerap banyak karotenoid Namun, retina manusia hanya memilih dua jenis nutrisi yang lutein dan zeaxanthin. Mereka sangat terkonsentrasi di daerah makula, yang bertanggung jawab untuk visual halus. Karotenoid berada di sini untuk kinerja titik-titik kuning tua, juga dikenal sebagai ‘pigmen makula’. Para zeaxanthin berisi kaya dalam lada merah dan wolfberry Cina. Kandungan Zeaxanthin dalam buah Fuyu (per 100g takaran saji) 0.24mg. Zeaxantin Bersama dengan lutein merupakan jenis karotenoid satu-satunya dalam makula mata, Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh, Melindungi mata dari degenerasi dan katarak.

Fungsi dan Manfaat Zeaxanthin:

  • Bersama lutein, zeaxanthin yang spesifik memiliki sifat penting dari kekuatan langsung untuk menghilangkan spesies oksigen yang reaktif merusak.
  • Lutein dan zeaxanthin mengurangi efek cahaya skrining biru; membatasi menyebabkan oksigen reaktif oleh efek fotokimia. Oksigen aktif efek oleh endogen atau eksogen sensitif terhadap cahaya.
  • Zeaxanthin dan zeaxanthin yang mengandung ikatan rangkap terkonjugasi 11, lebih baik untuk menghapus oksigen singlet. Dari sudut pandang, insiden terkuat telah dihasilkan oksigen yang paling aktif di pusat makula.
  • Jika kekurangan lutein dan zeaxanthin, hal itu akan menyebabkan AMD (usia degenerasi makula terkait), kebutaan, katarak, astigmatisme, presbiopia, miopia pseudo-, kelelahan mata, dan sehingga memiliki derajat yang berbeda penyakit. Sebagaimana disebutkan di atas, lutein dan zeaxanthin nutrisi penting di daerah makula. Ketika lutein dan zeaxanthin adalah cukup, daerah makula akan mampu melihat hal-hal yang jelas dan menyampaikan ke otak.

Kandungan Crocetin dalam S Lutena

Kandungan Crocetin dalam s lutena

Kandungan Crocetin dalam s lutena

  • Crocetin ditemukan dalam buah “Cape Jasmine” atau buah Kaca Piring dan benang sari dan putik kunyit. Keduanya larut dalam lemak dan air. Ciri yang paling menonjol adalah volume molekul kecil, yang memudahkan bagi tubuh menyerapnya. Hal ini dapat menembus ke dalam jaringan serat yang sulit dijangkau oleh karotenoid lain. Karena mobilitasnya inilah, para peneliti di seluruh dunia sekarang melakukan penelitian secara mendalam mengenai manfaat crocetin.

Fungsi dan Manfaat Crocetin:

  • Crocetin karotenoid adalah asam dikarboksilat ditemukan secara alami dalam bunga Crocus. Crocetin juga memiliki efek yang kuat pada sirkulasi darah.
  • Berdasarkan non-toksik efek samping dan aktivitas anti-kanker ada dalam crocetin, crocetin berperanan penting didalam penyembuhan kanker.
  • Crocetin dapat digunakan untuk meredakan nyeri, detoksifikasi darah dan penggunaan jangka panjang dapat meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh.
  • idak hanya itu, crocetin juga meningkatkan sirkulasi darah, anti-inflamasi efek analgesik, juga dapat digunakan untuk sedasi dan mengurangi saraf.
  • crocetin dapat memperkuat fisik dan fungsi makrofag meningkat, menghilangkan virus di sekitar sel, meningkatkan fungsi sel kekebalan dan meningkatkan perlawanan terhadap tubuh manusia.
  • Crocetin memiliki ketahanan yang kuat untuk kanker darah, karsinoma papiler, tumor sel skuamosa dan sarkoma jaringan lunak.

Kandungan BLUEBERRY dalam S Lutena

  • Manfaat BlueBerry:
    =>Blueberry sangat mampu menyerap radikal bebas. Hal ini juga dapat mengurangi radikal bebas pada membran sel, DNA dan kerusakan sel lainnya. Blueberry juga dapat mencegah gangguan dalam tubuh dan sejumlah penyakit usia tua.
    =>Blueberry mengandung banyak potasium untuk membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh, tekanan darah normal dan fungsi jantung.
    =>Anthocyanin dalam blueberry dapat meningkatkan ketajaman visual, mengatur kelelahan mata dan meningkatkan rhodopsin ulang-sintesis.
    =>Anthocyanin yang ditemukan dalam blueberry memiliki antioksidan yang kuat, dapat membantu mencegah pembentukan plak arteri dan berbagai kanker, dan dapat mengurangi risiko kanker tertular, mengurangi penyakit jantung, penuaan, dan juga meningkatkan ketahanan terhadap penyakit menular.
    =>Blueberry mengandung antosianin tertinggi di antara semua buah-buahan dan sayuran. Anthocyanin memiliki khasiat yang signifikan pada pengerasan arteri dan penyakit jantung, penuaan lambat dan meningkatkan memori.

Kandungan BLACKCURRANT dalam S Lutena

  • Blackcurrant mengandung vitamin C, fosfor, magnesium, kalium, kalsium, anthocyanin, fenol. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C kismis hitam empat kali lebih banyak dari jeruk dan kulit gelap blackcurrant juga kaya polifenol antioksidan. Para blackcurrant kaya dengan antioksidan daya lebih dari quercetin, efektif menghambat radikal bebas, bersama dengan merangsang nafsu makan, darah pembangun dan menyegarkan pikiran.

Kandungan VITAMIN B KOMPLEKS dalam S Lutena

  • Vitamin B kompleks adalah kelompok larut dalam air senyawa organik.

Fungsi Vitamin B kompleks adalah:

  • Meningkatkan metabolisme manusia dari karbohidrat, protein lemak, untuk membuat sel darah merah, untuk kembali mengoksidasi, dan membantu operasi saraf dan otot.
  • Vitamin B kompleks juga dapat menyesuaikan tubuh panas. Namun, jika kekurangan vitamin B kompleks, metabolisme bentuk tubuh dapat teratur. Bahkan itu telah mengambil beberapa nutrisi yang sama, tetapi tanpa vitamin B kompleks nutrisi semua tidak dapat menggunakan sepenuhnya dan sel tidak dapat memetabolisme protein baru. Kompleks Vitamin B akan dapat membakar semua protein, lemak, karbohidrat dan berubah menjadi panas.
  • Vitamin B kompleks termasuk vitamin B1, B2, B5 (asam pantotenat), B6, B12, vitamin M (asam folat), vitamin H (biotin), vitamin PP (Niasin) dan sebagainya. Setiap vitamin yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda dalam pencernaan dan memiliki fungsi tersendiri spesifik gizi. Tapi mereka tidak bisa menyelesaikan tugas itu sendirian sehingga kita membutuhkan vitamin B kompleks untuk membantu itu. Hasilnya akan lebih baik jika Anda mengambil vitamin B kompleks sekaligus dari yang Anda ambil secara terpisah. Oleh karena itu, kita harus diambil Vitamin B kompleks karena vitamin B kompleks dapat memperlakukan sebagai katalis dan saling bantu.

Kandungan VITAMIN E dalam S Lutena

  • Vitamin E tersebar luas di alam dan makanan kaya: gandum, kedelai, minyak sayur, kacang-kacangan, kubis Brussel, sayuran berdaun hijau, bayam, tambahkan tepung nutrisi, gandum, produk olahan tidak sereal, telur. Dalam beberapa tahun terakhir, ada dua jenis vitamin E, sintetis dan alami, keduanya efektif tetapi vitamin E alami lebih mudah menyerap untuk tubuh manusia. Vitamin E alami memerlukan waktu retensi lebih lama dalam jaringan manusia, efeknya mungkin ganda dibandingkan dengan sintesis vitamin E.

Manfaat vitamin E juga meliputi:

  • Vitamin E memiliki ketahanan oksidasi yang sangat baik dalam tubuh.
  • Vitamin E juga mampu mempertahankan integritas sel-sel darah merah, memperbaiki sintesis efek anti-polusi dan anti-steril.
  • Vitamin E telah banyak digunakan dalam anti-penuaan dan mungkin penghapusan dari endapan lipofuscin dalam sel untuk meningkatkan fungsi normal sel untuk memperlambat proses penuaan sel dan liposolubility yang dapat disimpan dalam hati, jaringan adiposa, hati , otot, testis, rahim, darah, ginjal, wakil, di hipofisis dan sebagainya
  • vitamin E memiliki fungsi tertentu dalam pemeliharaan fungsi, kekebalan saraf, kardiovaskular, anti-aterosklerosis, anti-penuaan dan anti-kanker. Pada saat yang sama, vitamin E memiliki tingkat tertentu fungsi imunologi dan mampu meningkatkan proliferasi limfosit T dan sel mononuklear sitokin.

Kandungan DHA (Asam Hexaenoic Docose) dalam S Lutena

  • Nama asli DHA adalah asam Hexaenoic Docose, yang merupakan asam lemak esensial yang sangat dalam otak dan juga milik asam lemak tak jenuh Omega-3.

Manfaat dari DHA:

  • mencegah pengendapan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan juga untuk =>mencegah atau mengurangi terjadi aterosklerosis dan penyakit jantung koroner
  • DHA memiliki fungsi penting pada sel-sel otak. Hal ini sangat menguntungkan bagi konduksi saraf kranial dan pengembangan sinaptik
  • DHA juga merupakan komponen penting dari otak dan retina, di korteks otak manusia adalah konten setinggi 20% dari retina dan dalam mata adalah sekitar 50%.
  • DHA merupakan salah satu asam lemak esensial bagi tubuh manusia untuk meningkatkan memori dan kemampuan berpikir, intelektual dan sebagainya
  • DHA mengambil satu jenis asam lemak esensial, meningkatkan memori pikiran dan meningkatkan intelektual.
  • DHA bisa melawan kanker dan juga mencegah peradangan

Itulah kandungan S lutena yang memberikan banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan maupun sebagai terapi kesehatan. S Lutena herbal terbaik yang memiliki kandungan terlengkap untuk nutrisi organ tubuh dan mata .

S lutena juga sebagai suplemen vitamin yang bagus untuk terapi pengobatan berbagai penyakit degeneratif .  Slutena kaya akan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata dan organ tubuh lainnya . Kandungan gizi dan vitamin yang terdapat dalam S lutena dapat membantu kesehatan mata dan organ tubuh lainnya  . S Lutena solusi perlindungan mata dan tubuh terbaik karena dibuat dari bahan – bahan alami kualitas terbaik dan pengolahan yang baik. S lutena terdapat 6 jenis nutrisi yang paling penting dari karotenoid , 5 jenis nutrisi yang paling penting bedasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proposi yang direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S lutena sebagai herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan, sebagai suplemen , vitamin atau obat herbal alami harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

You may also like...